Kampus Unand

Minggu, 22 Mei 2011

Untuk apa kita hidup….????

dalam hidup ini banyak pilihan dan kita berhak menentukan pilihan seperti apa hidup yang kita inginkan. banyak orang bingung apa sich tujuan kita hidup,, termasuk saya. untuk apa sebenarnya aku hidup dan apa yang aku kejar dalam hidup ini.
dua pilihan yang membingungkan yaitu hidup mencari kesenangan dan hidup untuk mencari kebahagiaan. orang bijak mengatakan" kesenangan adalah kebahagiaan bagi orang- orang yang bodoh, dan kebahagiaan adalah kesenangan bagi orang-orang yang bijak,,yang menjadi pertanyaan apa perbedaan diantara keduanya??
gimana cara mendapatkannya??
dan apa yang harus aku lakukan supaya saya bisa menggapainya??
sedikit pengartian sederhana dari kata-kata di atas...
menurut saya kesenangan itu merupakan bagian kecil dari kebahagian yang biasanya bersifat duniawi, sebagai contoh harta berlimpah ruah, punya mobil yang bagus harga miliaran rupiah, punya kekasih yang cantik bak mutiara diagung-agungkan banyak orang. itulah kesenangan....
yang menjadi bahan renungan apakah orang yang banyak harta itu bahagia???
yang kadang-kadang mereka terus dihantui rasa takut kehilangan.
apakah orang yang punya mobil bagus itu bahagia dengan perasaan was-was takut dicuri orang???
apakah orang yang punya istri cantik bahagia dengan rasa khawatir di ambil orang??
lalu dimana letak kebahagian..???
apakah kebahagian itu wujut dari hidup sederhana yang peting hati kita bisa mendapatkan ketentraman dan rasa nyaman....
klo memang seperti itu bisa kita artikan kebanyakan orang sekarang tujuan hidupnya adalah kesenangan, hobinya menumpuk harta dimana-mana...
saya ingin jadi orang yang bijak tapi gak tau gimana cara mendapatkannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar